Tuesday, August 7, 2007

Tertawa Itu Sehat, Bahkan Berpikir Untuk Ketawa Juga Sehat

Bahwa tertawa itu sehat, sudah pasti anda tahu. Tetapi tahukah anda bahwa ketika anda berpikir akan tertawa pun, anda sudah membantu mengembangkan imunitas tubuh anda ?

Seorang ahli dari Loma Linda University melakukan penelitian terhadap beberapa orang yang tengah bersiap-siap untuk menonton video atau film yang lucu akan mengalami peningkatan beta endorfin sampai 27% dan hormon pertumbuhan tubuhnya juga bergerak sampai 87% dibandingkan mereka yang tidak. Unsur kimiawi ini bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah anda.

Jadi bersiap-siaplah untuk tertawa, sebelum tertawa itu dilarang ..... (kata Warkop juga).

4 comments:

Admin said...

Dear Carlina,

Dengan tertawa kita cerahkan dunia. Selamat atas peluncuran Blog nya. Bagus dan ispiring. Maju terus untuk berbagi dan membagi. Saya yakin banyak orang akan mendapat manfaat positif dari Blog Sis Carlina.

Salam Progresif

Krisnawan Putra
Progressive Life Coach

aasubagya said...

Wah kayaknya saya mesti ngeblog juga nih. Lina bagus lho blognya.

saya sependapat bahwa berpikir untuk tertawa itu sehat, sama seperti berpikir untuk berubah sama dengan membuat perubahan.

Otak kita ketika kita berpikir untuk tertawa sudah melepaskan hormon endorfin yang dapat menyembuhkan rasa sakit.

salam sukses buat semua

Ady A Subagya
www.ttt.co.id

EDY SANTOSO said...

Setuju banget Miss Lina, dengan Tertawa akan meningkatkan sistem imun kita terhadap penyakit karena penyakit tidak bisa tumbuh dalam pikiran dan tubuh orang yang positif, salah satunya dengan TERTAWA....HAHAHAHAHA

Salam Tertawa!

Edy Santoso

Carlina Patuwo said...

Terima kasih buat semua komentarnya.

Menurut saya, kita ngak perlu cari jauh2 untuk sehat.. kita manfaatkan saja fasilitas yang telah diberikan Yang Maha Kuasa selama kita masih bisa tertawa dan berpikir sehat..... manjur deh.. stress hilang dan umur panjang .. hahahaha

JUST ASKING !

Apa yang akan terjadi apabila kita mengikat roti mentega di punggung kucing dan menjatuhkannya dari meja ? Roti atau kaki kucing yang terlebih dahulu menyentuh lantai?

ARTICLE

"Telling others is the key to changing your wishes into dreams."

You know that "dream" you have?
The one that nobody else knows about?
That isn't a dream. It is a wish! We all have things we secretly wish would happen.

But those aren't dreams. In order to change that wish into a dream, you have to tell somebody about it!

That gets it out into the realm of something you are actually pursuing, rather than something you are just hoping or wishing for.

"But what do I do, just walk up to somebody and say, 'Hey, want to hear my dream?'"

Well, sure, that works. But you could also start the conversation by saying, "I have a question for you: What is your dream?"

Two things will happen. One, you will foster their wish into a dream and secondly, when they finish, they will say, "So, what's yours?" BINGO!

Action Point:
Have at least two conversations today about your dream. Then do the same tomorrow and the next day - with different people!