Friday, August 10, 2007

JUST SIMPLIFY YOUR LIFE !! - Part 1

Apakah kita pernah dalam posisi seperti ilustrasi seperti ini? Pagi hari sebelum kita benar-benar bangun, setengah bermimpi kita sudah membayangkan apa yang akan kita lakukan hari ini... mungkin saja mempersiapkan anak untuk sekolah, memberikan daftar belanja pada asisten di rumah, memilih kejema dan dasi untuk suami tercinta, mengecek TO DO LIST kita di kantor, menelepon salah satu orang tua murid (teman anak kita) untuk memastikan kapan sebenarnya jadwal outing kita minggu depan misalnya... dan seterusnya dan seterusnya.


Di meja makan, kita sibuk mengingatkan anak-anak untuk menghabiskan susu mereka, mengingatkan suami bahwa Sabtu depan ada arisan keluarga dan sebaiknya jadwal golf diganti jadi hari Minggu pagi aja... kita juga minta ijin pulang telat malam ini karena harus mengejar target menyiapkan presentasi besar untuk klien Senin depan, dan seterusnya dan seterusnya.

Dan ketika anak-anak kita sudah masuk mobil, suami sudah berangkat, kita masih memeriksa lagi tas kerja kita dan menemukan bahwa kancing blus kita putus, dan kita harus mengganti blus padahal kita hanya punya waktu 5 menit lagi untuk berangkat sebelum kita ketinggalan jemputan tebengan teman kantor yang rumahnya satu kompleks dengan kita. Dan sementara kita masih mikir-mikir eh... suami menelepon minta dicarikan 1 folder file yang tertinggal di atas meja yang sangat dibutuhkan pagi ini untuk rapat.. dia menunggu di luar kompleks rumah.. huh...


Dalam kondisi seperti itu, apakah kita hanya menarik nafas sembari angkat bahu .. atau.. kita menjadi panik sekali karena tidak mungkin kita bisa menyelesaikan semuanya dalam waktu 5 menit. Jawabannya bisa saja... JUST SIMPLIFY YOUR LIFE.... SIMPLIFY ME... SIMPLIFY YOURS...

Hal yang sama sesungguhnya dialami hampir semua orang, baik pria maupun wanita - meskipun wanita sepertinya menghadapi jadwal hidup yang sungguh menyibukkan, apalagi jika berperan dalam banyak hal - seorang ibu, istri dan juga profesional.

Tidak mudah memang untuk menyederhanakan itu semua. Tetapi, seorang pakar di bidang Manajemen Waktu dan Hidup, yang telah menulis buku tentang "Menyederhanakan Hidup" dan telah terjual jutaan eksemplar/copy, Elaine St. James mengatakan bahwa "menyederhanakan hidup" sesungguhnya sangat mudah. Kita hanya perlu menyederhanakan cara berpikir kita.

..... bersambung

No comments:

JUST ASKING !

Apa yang akan terjadi apabila kita mengikat roti mentega di punggung kucing dan menjatuhkannya dari meja ? Roti atau kaki kucing yang terlebih dahulu menyentuh lantai?

ARTICLE

"Telling others is the key to changing your wishes into dreams."

You know that "dream" you have?
The one that nobody else knows about?
That isn't a dream. It is a wish! We all have things we secretly wish would happen.

But those aren't dreams. In order to change that wish into a dream, you have to tell somebody about it!

That gets it out into the realm of something you are actually pursuing, rather than something you are just hoping or wishing for.

"But what do I do, just walk up to somebody and say, 'Hey, want to hear my dream?'"

Well, sure, that works. But you could also start the conversation by saying, "I have a question for you: What is your dream?"

Two things will happen. One, you will foster their wish into a dream and secondly, when they finish, they will say, "So, what's yours?" BINGO!

Action Point:
Have at least two conversations today about your dream. Then do the same tomorrow and the next day - with different people!