Tuesday, August 7, 2007

Oh Bali ... Oh Riau ....

Berlibur ke Bali ? berlibur ke Riau ? ngak ada tuh di rencana saya untuk tahun 2007... tidak terpikirkan sama sekali karena masih banyak yang harus saya lakukan di Jakarta untuk tahun 2007....

Tapi, siapa sangkah kalau hanya melalui affirmasi yang sederhana, saya mendapatkan apa yang tidak saya rencanakan di tahun ini.

Choice Management Consultants meminta saya untuk cuap-cuap di Bali selama 3 hari, dan hampir bersamaan waktunya, saya juga diundang oleh salah satu training provider untuk cuap-cuap juga di Bali 2 hari - tepatnya hanya berbeda 2 hari kerja (+ Sabtu dan Minggu) setelah Choice Management Consultants... artinya selama 2 minggu saya bolak balik Jakarta-Bali-Jakarta.

Kemudian hanya berselang 3 minggu, saya mendapat lagi 2 kontrak pelatihan ke luar kota melalui provider training yang lain, kali ini ke Pekanbaru, Riau - tepatnya di Rumbai untuk bulan Agustus dan September. Artinya saya harus bolak balik lagi Jakarta-Riau-Jakarta.

Sementara kerjaan di Jakarta harus terus berlanjut.... tetap jadi tukang cuap-cuap.
Sungguh pekerjaan yang cape tapi sangat menyenangkan !! Coba deh !!

No comments:

JUST ASKING !

Apa yang akan terjadi apabila kita mengikat roti mentega di punggung kucing dan menjatuhkannya dari meja ? Roti atau kaki kucing yang terlebih dahulu menyentuh lantai?

ARTICLE

"Telling others is the key to changing your wishes into dreams."

You know that "dream" you have?
The one that nobody else knows about?
That isn't a dream. It is a wish! We all have things we secretly wish would happen.

But those aren't dreams. In order to change that wish into a dream, you have to tell somebody about it!

That gets it out into the realm of something you are actually pursuing, rather than something you are just hoping or wishing for.

"But what do I do, just walk up to somebody and say, 'Hey, want to hear my dream?'"

Well, sure, that works. But you could also start the conversation by saying, "I have a question for you: What is your dream?"

Two things will happen. One, you will foster their wish into a dream and secondly, when they finish, they will say, "So, what's yours?" BINGO!

Action Point:
Have at least two conversations today about your dream. Then do the same tomorrow and the next day - with different people!