Friday, August 17, 2007

JUST SIMPLIFY YOUR LIFE !! - Part 3

4. Ingat momen kapan kita merasa sangat bahagia?

Kebanyakan kita, khususnya yang berusia 35 tahun ke atas (seperti saya hehe) dapat mengingat kapan kita sungguh-sungguh merasa bahagia. Dan kalau pertanyaan itu menjadi lebih detail lagi, ternyata kita merasa bahagia pada momen dimana kita merasa bebas, tidak terlalu banyak tanggung jawab dan bisa menjadi diri kita sendiri.

Sebagian dari kita akan mengatakan bahwa ketika masih kuliah atau SMA atau ketika masih single dan belum menikah dengan pasangan yang kemudian dinikahi, adalah momen yang paling berbahagia. Atau ketika kita baru menikah, belum punya anak, banyak mengingatnya sebagai momen yang berbahagia. Memang mungkin belum punya rumah sendiri, masih kontrak, masih cicil motor atau mobil, belum banyak perabotan rumah dan sebagainya.

Intinya, momen yang paling berbahagia adalah ketika kita tidak perlu memikirkan berbagai tuntutan dan tanggung jawab khususnya yang berhubungan dengan materi dan juga tuntutan sosial.

Kesimpulan:
  1. 4 hal di atas hanya sedikit dari banyak cara lain untuk menyederhanakan kehidupan kita sehingga akhirnya kita dapat menikmati hidup itu sendiri.
  2. Dan ke-4 langkah di atas hanya saran saja, karean kitalah sesungguhnya yang akan memilih cara terbaik untuk lebih menyederhanakan hidup kita.
  3. Jangan membuat hidup kita bahkan menjadi lebih rumit dalam perjalanan kita menyederhanakan hidup kita.

-------------------------

No comments:

JUST ASKING !

Apa yang akan terjadi apabila kita mengikat roti mentega di punggung kucing dan menjatuhkannya dari meja ? Roti atau kaki kucing yang terlebih dahulu menyentuh lantai?

ARTICLE

"Telling others is the key to changing your wishes into dreams."

You know that "dream" you have?
The one that nobody else knows about?
That isn't a dream. It is a wish! We all have things we secretly wish would happen.

But those aren't dreams. In order to change that wish into a dream, you have to tell somebody about it!

That gets it out into the realm of something you are actually pursuing, rather than something you are just hoping or wishing for.

"But what do I do, just walk up to somebody and say, 'Hey, want to hear my dream?'"

Well, sure, that works. But you could also start the conversation by saying, "I have a question for you: What is your dream?"

Two things will happen. One, you will foster their wish into a dream and secondly, when they finish, they will say, "So, what's yours?" BINGO!

Action Point:
Have at least two conversations today about your dream. Then do the same tomorrow and the next day - with different people!